Wednesday, December 14, 2016

Tips Melakukakan Olahraga Pagi


Mungkin saudah banyak kalangan yang tahu manfaat dari berolahraga di pagi hari untuk kesehatan, akan tetapi masih banyak juga orang yang belum tahu akan pentingnya berolahraga di ppagi hari yang benar agar mendapatkan hasil yang maksimal bagi kesehatan tubuh kita. Dampaknya diantaranya malah badan akan terasa pegal dan capek bahkan kondisi tubuh malah menjadi drop.

Oleh karena itu, kita dituntut untuk mengetahui teknik berolahraga pagi yang benar dan tepat, sehingga tidak bedampak buruk pada kondisi tuubh kita dan mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Manfaaat berolahraga sangatlah luar biasa bagi kebugeran dan kesehatan tubuh kita. Dengan berolahraga dapat menghindari atau bahkan mencegah segala penyakit ringan, ceperti batuk misal, atau pilek. bahkan dapat menghindarkan kita dari penyekit stroke atau jantung.

Apabila kita mengetahui teknik berolahraga yang benar, Manfaat berolahraga  pasti dapat kita raskan. Kita harus menyesuaikan teknik yang tep[at untuk menentukan olahraga apa yang cocok sesuai kondisi tubuh kita, seprti pemilihan jenis olahraga, pemilihan waktu yang tepat untuk melakukan olah raga.

Penting, Menentukan jenis olahraga yang sesuai dengan kondisi tubuh kita sangatlah penting. sebab jika mengabaikanya justru dapaknya akan lebih buruk pada tubuh kita. Jangan sampai sesuatu yang bahya akan terjadi padda tubuh kita. Pikiran mungkin merasa mampu. akan tetapi mungkin raga kita sudah tidak mampu untuk melakukan olah raga yang berat karena faktor usia, atau suatu penyakit.
Nah berikut adalah tips berolahraga di pagi hari yang tepat dan benar.

1. Minum air putih
Sebelum melakukan aktifitas olahraga, hendaknya awali dengan meminum air putih secukupnya, hal ini untuk menghindari dari dehidrasi pada tubuh kita.

2. Memilih waktu yang tepat.
Olahraga pagi yang baik adalah sekitar ppukul 06 pagi. Selain udara masih sejuk, juga belum banyak lalulintas kendaraan.

3. Melakukan Pemanasan.
Ini merupakan tahap yang paling penting untuk dilakukan. Banyak orang yang mengabaikan tahap yang satu ini. Kenapa harus melakukan pemanasan ? hal ini untuk menghidari cidera otot pada tubuh kita. Sehingga otot-otot kita tidak akan kaget dengan gerakan-gerakan  yang komplek. Pemanasan yang ideal adalah kita dapat melakukan stretching sekitar 5 -10 menit seperti yang diajarkan di sekolah.

4.Lakukan Joging ringan
Setelah melkaukanpemanasan,tahap selanjutnya ialah melakkukan joging atau lari-lari kecil.

5. Berolahragalah sesuai Hobi
Jika kita melakukan olahraga sesuai hobi yang kita senangi, maka pikiran /otak kita akan dapat menjadi lebih fresh. coba dapat dibayangkan kalau kita melakukan olahraga dengan dipaksa untuk melakukan olahraga yang kita benci. jelas itu akan membuat pikiran kita lebih jengkel dan kesal.
Nah. itulah sedikit tips dari saya untuk melakukan olahraga pagi hari utnuk kebugaran dan kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment