Wednesday, December 14, 2016

Manfaat Olahraga Pagi Sebelum Beraktifitas


Tahukah kamu bahwa berolahraga di pagi hari bukan hanya baik bagi kesehatan tubuh tetapi juga melatih mental serta memiliki segudang manfaat? Dengan menyisihkan waktu 10 hingga 30 menit, kamu sudah bisa merasakan manfaat hebat dari rajin berolahraga di pagi hari.

Selain dapat menikmati udara segar, berolahraga di pagi hari juga terasa lebih efektif karena dapat membuat tubuh lebih siap melakukan berbagai aktivitas selama sehari penuh. Seperti apa manfaat lain yang didapat jika kamu rajin berolahraga di pagi hari? Simak 5 manfaat dari olahraga pagi berikut ini.

 Efektif untuk menurunkan berat badan
Jika salah satu alasan kamu berolahraga adalah menurunkan berat badan, maka dengan rajin olahraga di pagi hari, tubuh kamu dapat dengan lebih cepat membakar lemak serta kalori. Kombinasikan dengan asupan nutrisi yang tepat, maka proses penurunan berat badan akan menjadi lebih efektif.

Melatih Konsistensi dalam diri
Berolahraga di pagi hari dibutuhkan komitmen dari diri sendiri, salah satunya adalah bangun pagi secara rutin. Dengan melakukan ini kamu sudah bisa menunjukan konsistensi terhadap diri sendiri. Selain itu, kamu juga bisa menjadi lebih semangat selama menjalankan aktivitas.

Melatih otak untuk fokus
Pagi hari adalah kondisi dimana tubuh baik secara fisik maupun mental, memiliki kesiapan penuh ketika akan melakukan serangkaian aktivitas. Memulai aktivitas lebih awal dengan berolahraga akan melatih pikiran untuk fokus pada hal-hal penting. Hal ini dikarenakan kamu menggunakan ‘energi’ pada otak secara jernih.

Mudah bangun pagi
Orang yang memiliki kebiasaan olahraga pagi tentunya membuat ia dapat dengan mudah bangun pagi tanpa adanya paksaan, seperti alarm misalnya. Sistem endoktrin pada tubuh telah beradaptasi, sehingga beberapa jam sebelum bangun pagi, secara otomatis tubuh telah bersiap-siap untuk bangun dan beraktivitas.

Meningkatkan ketajaman mental
Penelitian menunjukkan olahraga di pagi hari akan memberikan pengaruh positif terhadap ketajaman mental. Mental yang baik akan membuat kamu lebih kuat menghadapi tekanan atau stres, mampu berpikir jernih, dan siap dalam mengambil keputusan.
Ketika kamu sudah mengetahui manfaat olahraga di pagi hari, pastikan juga agar tubuh selalu terhidrasi dengan baik saat berolahraga pagi, jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi Mineral Water sebelum, selama dan sesudah berolahraga. Komposisinya yang mirip dengan cairan tubuh membuat Mineral Water lebih mudah diserap tubuh dan lebih lama menyimpan cairan tubuh dibandingkan air biasa. Hasilnya, tubuh kamu tetap terhidrasi dengan baik selama berolahraga pagi.

No comments:

Post a Comment