Friday, December 23, 2016

8 Kesalahan yang Kamu Lakukan Saat Diet dan Berolahraga


Walaupun banyak orang yang melakukannya, tapi ternyata belum tentu benar, lho! Orang-orang hanya mengikuti dan enggak mencari tahu lebih lanjut tentang cara diet dan olahraga yang baik dan benar. Nah, supaya kamu enggak terus-terusan salah, kamu perlu mengetahui tentang delapan kesalahan ini.


  • Kamu hanya berolahraga ketika kamu sedang melakukan diet. Padahal olahraga bukan hanya untuk menurunkan berat badan. Tapi tujuannya adalah kesehatan. Olahraga melatih otot paru-paru, jantung dan otot tubuhmu. 


  • Latihan dengan beban berat akan mengganti lemakmu dengan otot yang besar. Padahal latihan dengan beban berat hanya akan membentuk dan menambah massa ototmu. Jadi, kamu juga butuh latihan cardio untuk membakar lemak. Tanpa cardio ototmu memang akan terbentuk tapi lemak tetap ada. 


  • Olahraga bukan cuma dilakukan pada pagi hari. Kamu boleh saja berolahraga pada malam bahkan siang hari. Tapi memang, berolahraga di pagi hari membantu membakar lemak lebih cepat. 


  • Cewek enggak boleh olahraga menggunakan beban berat karena nanti badannya akan kekar seperti cowok. Pemahaman ini salah karena cewek enggak punya testosteron sebanyak cowok. Kalau kamu takut karena melihat binaragawati dan cewek-cewek lain yang ototnya besar, itu karena mereka mengonsumsi pil hormon agar massa ototnya bertambah. 


  • Menulis diary makanan apa saja yang kamu konsumsi akan membantumu memonitor asupan gizimu. Padahal enggak juga. Karena orang cenderung melebih-lebihkan aktivitas fisik mereka dan meremehkan berapa banyak makanan yang mereka makan. Sehingga memonitor makanan saja enggak cukup untuk melakukan diet. 


  • Kamu harus mengurangi karbohidrat dan makanan manis demi tubuh langsing. Pemahaman ini ternyata  salah. Untuk mengurangi dan mempertahankan berat badan kamu harus menemukan pola makan yang pas untuk kamu lakukan seumur hidupmu. Bukan hanya pada saat diet.


  • Maraton adalah jalan terbaik untuk memiliki tubuh yang sehat. Padahal kamu bisa melakukan olahraga lain dengan keuntungan yang sama. Dari pada kamu harus lari 5 km, kamu bisa, kok lari dengan cepat selama lima sampai 10 menit sehari. 


  • Berolahraga satu sampai dua hari dalam seminggu sudah cukup. Padahal kamu butuh melakukan olahraga lebih dari itu. Bahkan kamu perlu berolahraga setiap hari! Bukan soal agar cepat kurus, tapi demi kesehatan organ tubuhmu. 



Nah itu dia delapan kesalahan yang banyak orang lakukan pada saat berolahraga dan melakukan diet. Dengan begini kamu enggak akan salah lagi dan bisa melanjutkan hidup yang sehat.

No comments:

Post a Comment