Wednesday, December 14, 2016

Empat Alasan Mengapa Olahraga di Pagi Hari Baik Untuk Kesehatan Tubuh Manusia


Berolahraga seperti jogging hingga berenang merupakan aktivitas yang sebaiknya dilakukan setidaknya dua kali seminggu demi mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Namun, tahukah kamu bahwa jika olahraga tersebut dilakukan pada pagi hari manfaatnya bisa lebih maksimal? Nah, agar hasil olahraga lebih maksimal, mulai sekarang kamu wajib membiasakan diri olahraga di pagi hari.

Berikut ini sejumlah alasan mengapa berolahraga lebih baik dilakukan di pagi hari. Yuk, kita simak bersama penjelasannya!

Metabolisme Optimal
Pastikan kamu mengonsumsi dua gelas air putih setidaknya 20-30 menit setelah bangun pagi sebelum berolahraga.

Mengapa? Alasannya, pada saat berolahraga pagi dengan perut kosong maka kamu metabolisme tubuh bisa meningkat hingga berkali-kali lipat dan lebih banyak membakar lemak.

Membakar Lemak Lebih Cepat
Karena metabolisme tubuh yang meningkat tersebut, berolahraga pagi akan membuat lemak terbakar lebih cepat.

Beberapa studi menyarankan melakukan olahraga intens selama 2 hingga 5 menit di pagi hari demi membakar 200 kalori lebih banyak dibandingkan olahraga regular selama 45 menit tapi dilakukan secara tak teratur.

Masa Pertumbuhan Otot
Bukan hanya untuk membakar lemak yang menumpuk di tubuh, olahraga di pagi juga membuat program pembentukan otot lebih maksimal.

Betul sekali, ketika kamu berolahraga di pagi hari, hormon tubuh kamu akan diatur sangat baik oleh tubuh.

Begitu juga kinerja organ tubuh yang berfungsi membakar lemak, meningkatkan metabolisme tubuh dan pembentukan otot. Oleh sebab itulah, lakukan minimal 10 menit olaharaga pembentukan otot setiap paginya.

Bikin Kamu Lebih Konsentrasi dalam Beraktifitas
Bagi yang hanya memiliki waktu sedikit di pagi hari, maka jangan berpikir olahraga akan membuat badan letih saat bekerja.

Mulai sekarang, lakukanlah olahraga ringan ketika kamu berada di kantor pada saat pagi hari. Karena berolahraga di pagi hari akan membantu kamu lebih fokus dan meningkatkan kinerja otak.

No comments:

Post a Comment