Wednesday, December 14, 2016

Kuatkan Tekad! Ini 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Olahraga Pagi

Kamu pasti sudah tahu bahwa olahraga baik bagi tubuh. Tapi sudahkah kamu rutin berolahraga di pagi hari? Sebenarnya kamu tidak harus berolahraga setiap hari. Olahraga ringan tiga kali seminggu saja sudah cukup. Tidak masalah kamu berlatih di gym atau hanya joging berkeliling taman di sekitar kompleks perumahanmu. Yang penting kamu melakukannya secara rutin dan di pagi hari selalu jadi pilihan terbaik. Mengapa harus di pagi hari saat orang kadang masih malas bangun pagi.

Coba cek manfaat penting latihan olahraga di pagi hari berikut ini. Setelah tahu, bisa jadi kamu akan lebih rajin bangun pagi.

1. Membuat tubuh langsing

Berolahraga di pagi hari ternyata efektif untuk membuat tubuh langsing. Olahraga di pagi hari bisa membantu melepaskan hormon endorfin yang memiliki efek bahagia. Menurut penelitian Lara Carlson dari American College of Sport Medicine, kondisi hati bahagia membuat diri kita mudah mengendalikan diri saat makan siang. Makan siang tak akan kalap seperti orang kelaparan. Efeknya tubuh tetap sehat dan langsing. Hmm… yang ingin lebih langsing, coba cek, apakah kamu sudah rutin bangun pagi dan segera olahraga?

2. Tak ada lagi cerita dimarahi bos gara-gara datang kesiangan

Hayo ngaku siapa yang masih sering membuat alasan datang ke kantor telat gara-gara macet padahal aslinya gara-gara bangun kesiangan? Nah, olahraga pagi sangat baik untuk melatih kedisiplinanmu. Harus bangun pagi setiap akan berolahraga akan membuat kamu lebih mudah mengatur jadwal di pagi hari. Tentunya kamu juga harus menentukan durasi waktu berolahraga dan istirahat sejenak setelahnya, jadi saat berangkat kerja tubuh sudah lebih segar. Kemampuanmu mengatur jadwal ini adalah cara melatih kedisiplinan yang bisa membuatmu lebih efektif memanfaatkan waktu seharian.

3. Ibarat mesin yang sudah panas, kerja pun jadi lebih cepat selesai

Melakukan latihan fisik bisa memacu metabolisme tubuhmu dan hal tersebut sangat baik untuk mendukung aktivitas seharian. Metabolisme yang bekerja dengan baik akan memberikan efek segar pada tubuh dan otak sepanjang hari. Jadi kalau diibaratkan sebagai mesin, karena sudah dipanaskan dengan olahraga, kamu pun bisa menyelesaikan pekerjaan kantor lebih cepat dan semangat. Efek lanjutannya? Bos senang, siapa tahu pangkat dan gajimu segera dinaikkan. Asyik kan?

4. Lebih efektif dalam memaksimalkan kesempatan yang datang di pagi hari

Kondisi tubuh ternyata berpengaruh terhadap kondisi otak. Ketika kondisi tubuh fit, otak pun akan bekerja baik dan mampu berkonsentrasi dalam waktu panjang. Nah biasanya, banyak kesempatan yang datang di pagi hari tuh. Dari proyek baru bos, sampai dipercaya klien untuk memegang pekerjaan baru. Kalau pagi sudah konsentrasi penuh dan kamu langsung on fire dan tune in, maka kamu akan jadi pilihan nomor satu untuk mendapatkan kesempatan memegang pekerjaan tersebut. Jadi kesempatan naik jabatan atau dapat proyek besar lebih terbuka kan?

5. Membiasakan tidur jadi lebih berkualitas

Olahraga pagi juga bisa membuat tidurmu semakin berkualitas. Setelah beraktivitas seharian, pasti tubuhmu lelah dan itu menjadi modal penting untuk tidur nyenyak. Apalagi keesokan harinya kamu harus bangun pagi untuk berolahraga lagi. Kondisi ini membuatmu tidur tepat waktu dan tidak begadang. Tidur berkualitas pun akan menjadi milikmu.

Oh ya, agar makin semangat olahraganya,  kamu bisa memilih banyak apparel olahraga yang akan membuatmu makin keren dan semangat olahraga. Tinggal pilih, klik, dan nikmati banyak bonusnya, seperti bebas ongkos kirim hingga cicilan ringan 0%.

Semoga makin semangat bangun dan olahraga pagi ya Friends!

No comments:

Post a Comment