Friday, December 23, 2016

5 Alasan Mengapa Olahraga Sebaiknya Dilakukan Pagi Hari


Memulai aktifitas pagi hari dengan olahraga ringan akan membuat tubuh Anda berkembang lebih sehat dan membantu menaikkan sistem imun. Mengapa? Berikut ini alasan mengapa pagi hari adalah saat tepat untuk berolahraga, seperti dilansir oleh Magforwomen:


  • Menyegarkan pikiran. Penelitian menyebutkan bahwa olahraga pagi hari akan menjaga sistem metabolisme berjalan baik bahkan hingga 4-10 jam usai olahraga. Tak perlu berat, cukup 15 menit jogging, dan kerja sistem organ seperti jantung, paru-paru, serta limpa akan sehat. Efeknya, otak juga akan sehat sebab seluruh fungsi organ lainnya lebih baik.


  • Menjaga mood sepanjang hari. Produksi hormon endorfin akan meningkat bila Anda olahraga di pagi hari. Ini baik bagi suasana hati atau mood positif Anda sepanjang hari.
  • Membantu lebih fokus. Suasana pagi hari lebih tenang dan segar karena polusi belum banyak terjadi. Olahraga pagi hari akan membantu Anda untuk memperoleh lebih banyak oksigen bersih, mendistribusikannya ke otak, dan membantunya untuk lebih fokus. Selain itu hormon bahagia juga akan dilepaskan tubuh saat Anda berolahraga.


  • Memperbaiki kualitas tidur. Semakin pagi Anda bangun, maka biasanya Anda pun akan tidur lebih cepat. Olahraga pagi akan membantu mengubah siklus hidup manusia menjadi lebih teratur dan sehat, termasuk memperbaiki kualitas tidur.


  • Meningkatkan semangat kerja. Aktifitas olahraga pagi hari akan meningkatkan semangat kerja Anda. Tubuh dan pikiran Anda sudah melakukan pemanasan terlebih dahulu dibanding orang lain yang masih tidur, dan lebih siap menyambut tantangan yang ada di tempat kerja.

No comments:

Post a Comment